Jakarta, Indonesia | Wednesday, 14-11-2018

NEWS UPDATE

Unjuk Rasa Kecam Trump Terus Berlanjut

RWS | Senin,11 Des 2017 - 20:18:43 WIB

Demonstrasi didepan Kedubes AS, masa bakar bendera AS/foto ist.

CityPost – Ribuan umat Muslim terus melakukan aksi protes terhadap keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Unjuk rasa tidak hanya dilakukan di Palestina juga berlangsung diberbagai negara berpenduduk mayoritas Muslim.

DI Indonesia sendiri aksi unjuk rasa kembali berlangsung didepan Kedutaan Besar Amerika Serikat. Para demonstran meluapkan amarah mereka dengan membakar bendera Amerika Serikat dan Israel  seraya melontarkan kecaman kepada Donald Trump.

Informasi aksi unjukrasa ini juga masih diapdate oleh media mainstream internasional seperti Reuters, Dailymail dan yang lainnya.

Tampak saat aksi unjuk rasa berlangsung disekeliling kantor kedutaan dipagai oleh aparat kepolisian dengan kawat berduri dan dijaga oleh puluhan personel polisi.

Salah seorang demonstran lantas berteriak menyuarakan aspirasinya dengan mengatakan dan mengajak untuk menyaksikan penghancuran hegemoni Israel.

“Mari kita menyaksikan penghancuran hegemoni Israel, Kami akan mendukung Palestina dengan darah kami,” teriak demonstran melalui toa sambil membakar bendera Israel.

Kelompok Front Pembela Islam (FPI-red) selaku komando aksi kerap melambaikan bendera Palestina dan membawa spanduk-spanduk bertuliskan mosi dukungan bagi “Intifada” atau yang dikenal dengan perlawanan terhadap Israel. Mereka juga meneriakkan slogan anti Semit. Seperti yang dilansir melalui reuters.

Aksi tersebut ditengarai sebagai aksi lanjutan pada pekan lalu yang menuntut agar Indonesia memutuskan hubungan diplomat dengan Amerika Serikat dan segera mengambil tindakan dengan mengusir Kedutaan Besar Amerika Serikat dari Indonesia. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar