Jakarta, Indonesia | Thursday, 21-06-2018

NEWS UPDATE

UNS Anugerahi Wapres Jusuf Kalla Penghargaan Tertinggi

AL | Rabu,14 Mar 2018 - 20:24:09 WIB

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.foto.ist

Solo, CityPost - Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) menganugerahi penghargaan "Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya" epada Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK). Penghargaan tersebut diberikan saat sidang senat terbuka pada Senin (12/3/18) yang merupakan puncak dies natalis ke-42 UNS.

Rektor UNS Ravik Karsidi mengatakan, penghargaan tertinggi atas jasa-jasa di bidang sosial dan kemanusiaan tersebut diberikan karena JK dianggap berhasil menyelesaikan konflik-konflik di beberapa daerah dengan baik. JK dianggap bertangan dingin sehingga perpecahan tidak terjadi.

"Misalnya JK berhasil mendamaikan konflik di Aceh, Ketua Dewan Masjid Indonesia, juga sukses jadi Pemimpin PMI," ujarnya melalui siaran pers.

Wapres JK sangat menyambut baik penghargaan tersebut. Menurutnya,  masalah kemanusiaan bukan hanya tugas pemerintah saja. Namun, sudah sepantasnya diselesaikan oleh seluruh masyarakat.

"Terimakasih. Bagi saya, masalah kemanusiaan bukan hanya tugas Pemerintah saja, tetapi amanah kepada kita sebagai manusia untuk mendamaikan sesama manusia. Itu juga merupakan amal ibadah dalam agama," ungkapnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar