Jakarta, Indonesia | Tuesday, 19-06-2018

NEWS UPDATE

Visa Elektronik Vietnam Diperluas

RWS | Minggu,03 Des 2017 - 14:40:34 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Pemerintah Vietnam saat ini menyampaikan pihaknya telah memutuskan untuk menambah senam negara lain yang warganya bisa mengajukan permohonan dalam mendapatkan visa elektronik dari sebelumnya sebanyak 40 negara.

Peraturan baru pemerintah Vietnam ini menyebutkan keenam negara lainnya itu adalah Australia, Uni Emirat Arab (UEA), Kanada, India, Belanda dan Selandia Baru. Seperti yang dilansir melalui kantor berita Vietnam (VNA).

Dikabarkan program percobaan terkait visa elektronik telah dilakukan Vietnam selama dua tahun dalam menerbitkan visa elektronik yang dilakukan awal pada 1 Februari 2017 bagi warga dari 40 negara termasuk China.

Upaya program visa eletronik itu sendiri hingga kini tengah membawa dampak positif bagi Vietnam. Saat ini lebih dari 11,6 juta wisatawan asing masuk ke Vietnam hanya dalam kurun waktu 11 bulan pertama pada tahun ini. Lonjakan tersebut dikatakan meningkat sebanyak 27,8 persen.

Badan Pariwisata Nasional Vietnam juga mencatat adanya peningkatan tertinggi sebanyak 55,3 persen dari kunjungan wisatawan asal Korea Selatan, China dan Rusia. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar