Jakarta, Indonesia | Tuesday, 25-09-2018

NEWS UPDATE

Wabah Flu Burung Merebak Di Korea Utara Dan Selatan

RWS | Kamis,01 Feb 2018 - 10:02:38 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost -  Menjelang pelaksanaan Olimpiade Musim Dingin di Korea Selatan, isu merebaknya flu burung dikedua negara Korea tersebut semakin santer terdengar. Pejabat berwenang setempat melaporkan adanya influenza jenis H1N1 atau yang biasa dikenal dengan flu burung.

Permasalahan ini telah dilaporkan, tepatnya dua minggu sebelum ribuan pengunjung dari seluruh dunia datang untuk menyaksikan pertandingan Olimpiade Musim Dingin di PyeongChang 2018.

Kementerian Kesehatan Masyarakat Korea Utara saat ini melaporkan ada lebih dari 80 ribu penderita yang sudah dipastikan terkena influenza jenis H1N1 yang selama ini dikenal dengan flu burung atau avian flu. Data tersebut tercatat antara 1 Desember 2017 dan 16 Januari 2018. Hal itu mengacu pada publisan sebuah buletin yang dikeluarkan Palang Merah Internasional dan Perhimpunan Sabit Merah.

Sementara itu, Palang Merah Internasional sendiri mengutip dari pejabat kementerian kesehatan Korea Utara yang mengatakan bahwa tiga anak dan satu orang dewasa telah meninggal sejauh ini dalam wabah tersebut dan bahwa lebih dari 120 ribu orang dicurigai menderita flu burung dinegara tersebut. Selain itu wabah tersebut juga terjadi diseluruh negara dan 28 persen penderita dikabarkan berada di Ibukota Pyongyang. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar