Jakarta, Indonesia | Tuesday, 11-12-2018

NEWS UPDATE

Wabah Kolera Mulai Menyebar Di Yaman

RWS | Kamis,11 Okt 2018 - 13:12:41 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Penyakit Kolera saat ini dikabarkan tengah mewabah di Yaman. Hal itu disampaikan oleh Organisasi Save the Children Yaman yang mencatat hingga kini ada peningkatan penderita di Provinsi al-Hudaydah.

Organisasi itu mencatat ada peningkatan kenaikan hingga tiga kali lipat sejak eskalasi konflik terus terjadi antara Houthi dan Koalisi Arab Saudi-Uni Emirat pecah pada Juni lalu.

Melansir keterangan NGO Inggris, saat ini penderita Kolera di Yaman mencapai 170 persen dengan total penderita 1.324 orang sejak Agustus lalu. Angka ini meningkat drastis pasalnya sejak Juni baru mencapai 497 orang.

Dengan demikian, saat ini Provinsi al-Hudaydah disebut sebagai pusat penyebaran wabah kolera di Yaman. Diketahui, mereka yang terpapar Kolera 30 persen merupakan anak-anak dibawah umur lima tahun (balita).

Saat ini NGO Save the Children mengatakan pihaknya khawatir terhadap ratusan ribu anak-anak yang mengalami gizi buruk akut yang dalam kondisi seperti itu mereka rentan terserang kolera dan meninggal dunia karena wabah penyakit itu. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar