Jakarta, Indonesia | Saturday, 17-11-2018

NEWS UPDATE

Warga AS Dihimbau Waspada Terhadap Demo Di Indonesia

RWS | Senin,11 Des 2017 - 20:21:04 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jakarta, CityPost – Menyikapi sejumlah rencana terkait dengan aksi demonstrasi yang akan dilakukan untuk memprotes Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Indonesia. Pihak Kedutaan Besar AS mulai menghimbau warganya untuk waspada.

Rencana aksi tersebut kabarnya tengah diketahui oleh pihak Kedutaan Besar Amerika Serikat yang akan dilakukan di beberapa fasiltas diplomatik pemerintah AS yang ada di Inodnesia. Untuk itulah pihak Kedutaan Besar AS saat ini membatasi layanan publik rutin yang dilakukannya.

Layanan yang dibatasi ditengarai dilakukan di Kantor Kedutaan Besar AS di Jakarta, kantor Konsulat Jenderal di Surabaya dan Medan.

Informasi pembatasan dan penyiagaan warga AS itu sendiri diketahui melalui informasi yang dipublish di lama resmi Kedutaan Besar dan Konsulat Amerika di Indonesia dengan nama id.usembassy.gov

Melalui laman tersebut pihak kedutaan menginformasikan terkait adanya 1.200 peserta demo yang akan melakukan aksi didepan Kedubes AS yang dimulai pada pukul 09.00 WIB pagi. DI Surabaya diseputar kawasan Jalan Dr. Sutomo dan Di Medan di depan konsulat AS.

Pihak Kedubes menghimbau warga AS untuk menghindari lokasi-lokasi demonstrasi pasalnya kendati aksi damai pihaknya khawatir akan berubah menjadi konfrontasi yang berujung pada kekerasan. Warga juga diminta berhati-hati, menghubungi anggota keluarga mereka dan meninjau ulang rencana pribadi dan tetap berkomunikasi terhadap lingkungan disekitar mereka. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar