Jakarta, Indonesia | Friday, 16-11-2018

NEWS UPDATE

Warga Bogor Keracunan Nasi Kebuli

Hen | Sabtu,30 Des 2017 - 13:28:16 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Bogor, CityPost – Sejumlah ibu di Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Bogor saat ini tengah dikabarkan mengalami keracunan setelah menyantap Nasi Kebuli. Hingga saat ini korban yang semula terdata mencapai 50 orang kini bertambang menjadi 100 orang.

Diantara korban, 40 diantaranya dilarikan ke Rumah Sakit Dr. M. Goenawan Partowidigdo, satu orang korban lainnya dirawat di RSUD Ciawi.

Kepala Desa Cilember, Bunyamin mengatakan korban yang tidak dirawat di Rumah Sakit ditangani di posko kesehatan darurat. Rata-rata korban yang keracunan setelah menyantap nasi kebuli dan mayoritas perempuan.

“Setelah disweeping, warga yang mengeluh mual dan pusing berdatangan memeriksakan ke petugas kesehatan,” ujar Bunyamin.

Sementara itu dari keterangan Kapolsek Cisarua Kompol Sarjito mengatakan peristiwa terjadi pada Jumat (29/12) kemarin pasca warga mengikuti kegiatan keagamaan yang digelar disebuah pesantren didesa tersebut.

“Setelah kegiatan keagamaan itu warga yang mayoritas ibu-ibu rumah tangga ini mendapat nasi kebuli pakai styrofoam oleh panitia. Setelah makan, warga lalu merasa pusing dan mual,” ujarnya.

Kasus keracunan itu sendiri saat ini sedang diselidiki oleh pihak kepolisian. Sisa makanan yang dikonsumsi warga dari pihak penyelenggara akan diamankan untuk dilakukan uji laboratorium. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar