Jakarta, Indonesia | Monday, 24-09-2018

NEWS UPDATE

Wartawan Online KR Tewas Di Lapas

Hen | Selasa,12 Jun 2018 - 04:00:56 WIB

Wartawan media online Kemajuan Rakyat tewas di lapas/foto ist

Jakarta, CityPost – Seorang wartawan media online Kemajuan Rakyat yang diidentifikasi bernama Muhamad Yusuf dikabarkan tengah meninggal dunia di dalam Lapas Kelas IIB Kotabaru, Kalimantan Selatan.

M Yusuf tewas pada Minggu (10/6) lalu dengan status tahanan titipan Kejaksaan Negeri Kotabaru. Terkait keberadaan Yusuf dilapas saat ini dugaan sementara menyangkut kasus pencemaran nama baik sebuah perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan Sawit.

Sebelumnya kasus Yusuf dinyatakan P21 oleh Kejaksaan dan akan segera disidangkan di Pengadilan Negeri Kota Baru. Namun, sayangnya hal itu tidak akan terjadi karena Yusuf dikabarkan meninggal dunia didalam Lapas.

Wartawan yang berusia 42 tahun ini masih menyandang status tersangka hingga berkasnya dinyatakan lengkap. Sebelumnya disebutkan kondisi kesehatan Yusuf masih baik-baik saja.

“Laporan kesaya bagus saja semuanya sampai saat pelimpahan,” ujar Kapolres Kota Baru AKBP Suhasto saat dikonfirmasi sejumlah awak media pada Senin (11/6) kemarin.

Sementara itu, terkait jasad Yusuf itu sendiri kabarnya sudah diautopsi oleh pihak yang berwenang dan dari hasil autopsi itu sendiri disampaikan tidak ditemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh Yusuf.

Melansir keterangan lainnya yang diperoleh dari pihak Rumah Sakit, disebutkan ada beberapa masalah kesehatan pada diri korban, kabar lain yang beredar, pihak keluarga M Yusuf sempat  minta penangguhan penahanan pasalnya tengah menderita sakit dan harus mendapatkan perawatan intensif. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar