Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Wartawan Senior Sofyan Lubis Tutup Usia

RWS | Minggu,02 Sept 2018 - 22:31:47 WIB

Mendiang Sofyan Lubis, mantan Ketua PWI dan Pemimpin Umum Pos Kota/foto ist

Jakarta, CityPost – Berita duka cita kembali menghampiri dunia jurnalistik. Saat ini dikabarkan mantan Ketua PWI Pusat, seorang wartawan senior, H. Sofyan Lubis meninggal dunia diusianya yang ke 77 tahun.

Sofyan Lubis meninggal dunia di RS. Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada pukul 16.00 WIB. Menurut putranya, Ajie Lubis, almarhum meninggal dunia karena menderita sakit lambung dan usus buntu.

“Iya, bapak wafat, sekitar pukul 16.00 sakit gangguan lambung dan usus buntu,” terang Ajie Lubis pada Minggu (2/9) sore ini.

Disebutkan, Almarhum Sofyan Lubis akan dikebumikan di Kuningan Jawa Barat dan akan diberangkatkan dari rumah duka Kelapa Gading pada pukul 09.00 WIB.

“Sejauh ini, rencana pemakaman di Kuningan Jawa Barat,” tukasnya.

Diketahui, Sofyan Lubis kahir pada 22 November 1941 di Tanjung Morawa, Sumatera Utara. Beliau pernah menjabat sebagai Ketua PWI Pusat dan PWI Jaya. Didunia media, Sofyan juga dikenal sebagai Pemimpin Umum Harian Pos Kota dan pernah menjadi anggota DPR/MPR periode 1993-2003.

Sepak terjangnya didunia kewartawanan sudah dimulai sejak 1962. Berbekal ilmu dari International Institute dor Journalism )IIJ) Berlin, Jerman pada 1972, Sofyan terus berkiprah dan mengembangkan dunia jurnalistik di Indonesia. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar