Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Waskita-KAI Bangun Hunian Berbasis TOD di Bogor dan Paledang

AL | Senin,11 Sept 2017 - 14:33:51 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - PT Waskita Karya Realty, anak usaha PT Waskita Karya (Persero) dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero sepakat untuk bekerjasama membangun hunian berbasis Transit Oriented Development (TOD) di kawasan Stasiun Bogor dan Stasiun Paledang, Jawa Barat.

Nota kesepahaman kerja sama itu ditandatangani oleh Direktur Utama KAI Edi Sukmoro, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Direktur Utama Waskita Realty Tukijo di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Senin (11/9/17). Momen ini juga disaksikan Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Direktur Utama Waskita Karya M Choliq.

Rini menjelaskan, sekitar 20-30 persen kawasan hunian berbasis TOD ini ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan akan selesai dalam 24 bulan. Hunian ini akan dibangun di lahan KAI yang terintegrasi dengan Stasiun Bogor dan Stasiun Paledang dengan hak guna kepemilikan rusunami berjangka waktu hingga 50 tahun. total lahan seluas 98.910 meter persegi, nilai investasi TOD Bogor kurang lebih Rp 1,5 triliun, pelaksanaan proyek ini diperkirakan dimulai 5 Oktober 2017 dan 

Sementara itu, Direktur Utama Waskita Realty, Tukijo, mengatakan pengembangan kawasan Stasiun Bogor dilakukan guna menangkap peluang dari masifnya pergerakan penduduk yang berkomuter dari Bogor ke Jakarta.

"Kerja sama ini menjadi langkah awal dalam pengembangan Kota Bogor sebagai modern and smart city," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Bogor Arya Bima mengatakan pemerintah setempat sedang melakukan penataan tata ruang serta transportasi umum guna mengatasi masalah kemacetan.

"Kami akan melakukan koordinasi dan kolaborasi agar bisa mempercepat pembangunan," imbuhnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar