Jakarta, Indonesia | Wednesday, 14-11-2018

NEWS UPDATE

WNI Bebas Dari Hukuman Mati, DPR Puji KBRI Kuala Lumpur

WDP | Selasa,06 Nov 2018 - 15:25:25 WIB

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.foto.ist

Jakarta, CityPost - Keberhasilan KBRI Kuala Lumpur yang yang membantu membebaskan Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Mattari dari ancaman hukuman mati di Mahkamah Tinggi Shah Alam, Malaysia, terus mendapat banyak apresiasi, salah satunya Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet.

"Memberikan apresiasi yang tinggi kepada KBRI di Malaysia karena telah membantu memberikan pendampingan hukum kepada WNI yang bermasalah dari awal sampai akhir proses hukum, hingga WNI tersebut dinyatakan bebas, serta memberikan selamat atas vonis bebas yang diterima oleh Mattari, warga asal Sampang Madura," kata Bamsoet, Selasa (6/11/18).
 
Bamsoet berharap Kementerian Luar Negeri (Kemlu), KBRI Kuala Lumpur, dan Migrant Care terus membantu para WNI yang terancam hukuman mati. Hingga saat ini, menurut Bamsoet, masih ada ratusan WNI lainnya yang terancam hukuman mati di Malaysia. Untuk itu, Bamsoet mendorong Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) untuk memoratorium pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke Malayasia. 

Bamsoet mengemukakan, ia ingin pemerintah fokus memberikan bantuan hukum kepada para WNI yang saat ini terancam hukuman mati.

Seperti diketahui Mattari ditangkap pada 14 Desember 2016 di Kuala Lagat Selangor atas tuduhan membunuh seorang warga negara Bangladesh, tidak jauh dari lokasi Mattari bekerja. 

Polisi yang menyidik kasus tersebut menduga pembunuhan dilakukan karena cemburu kepada istrinya. Dengan dugaan tersebut, Mattari dituntut dengan Seksyen 302 Kanun Keseksaan dengan ancaman hukuman gantung sampai mati. (WDP/CityPost)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar