Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Xiaomi Dilarang Gunakan Merk Mi Pad Karena Mirip iPad

AL | Kamis,07 Des 2017 - 21:03:06 WIB

foto.ist

Luksemburg, CityPost - Pengadilan Umum Uni Eropa di Luksemburg memutuskan Xiaomi tidak berhak mengunakan merek dagang Mi Pad di Eropa, alsannya karena di telinga orang Eropa penyebutan Mi Pad terlalu mirip dengan iPad.

Sebelumnya, 2014 Xiaomi mengajukan formulir ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO) untuk mendaftarkan Mi Pad sebagai merek dagang di Eropa. Namun, hal itu ditentang oleh Apple dengan alasan konsumen berbahasa Inggris mungkin akan membaca Mi Pad dengan my Pad yang terdengar terlalu mirip dengan iPad sehingga dikhawatirkan menimbulkan kebingunan di antara konsumen. 

"Perbedaan antara tanda-tanda yang dipermasalahkan, akibat adanya huruf tambahan 'm' pada Mi Pad, tidak cukup untuk mengimbangi kesamaan visual dan fonetik antara kedua tanda tersebut," kata pihak pengadilan seperti dilansir laman GSM Arena.

Dengan demikian, Xiaomi tidak bisa lagi menggunakan merek dagang tersebut untuk seri tabletnya. Namun, Xiaomi masih bisa mengajukan banding kepada pengadilan tertinggi Uni Eropa. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar