Jakarta, Indonesia | Wednesday, 12-12-2018

NEWS UPDATE

Yachter Selandia Baru Tengah Di Buru Wonderful Indonesia

Hen | Senin,16 Apr 2018 - 16:06:34 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jakarta,CityPost- Wilayah Perairan Indonesia sangat terbuka bagi para Yachter Dunia , berbagai macam deregulasi diberikan. Masyarakat Internasional sangat menikmati keindahannya sampai puas.Kabar gembira ini sangat di tunggu komunitas Yachter di Selandia Baru , 20-21 April 2018.

Menurut Deputi Pemasaran Kementrian Pariwisata I Gde Pitana yang didampingi Pemasaran I Regional IV Adella Raung,Pada hari  Senin (9/4/2018) mengatakan "Kami akan melakukan promosi di Selandia Baru. Pasar di sana sangat menjanjikan. Selandia Baru juga memiliki banyak komunitas yacht besar dengan reputasi dunia," 

Diplomasi Wonderful Indonesia akan meyakinkan para komunitas Yacht Selandia Baru di markas Opua Cruising Club. Profil Opua Cruising ini sangat bagus dan eksis sejak tahun 1859. Posisi markas Opua Cruising pun  sangat dekat dengan Auckland, dan salah satu megapolitan di Selandia Baru. Opua Cruising memiliki semua syarat dengan dukungan infrastruktur nomor satu.

Pitana menambahkan fasilitas Opua Cruising sangat lengkap. “ Popularitas Opua Cruising club ini sangat tinggi di dunia dan sebagai club fasilitas mereka itu sangat lengkap dan sangat bagus. Anggota mereka sangat lengkap dan bagus, serta anggota mereka besar dan tersebar di berbagai belahan dunia” ungkapnya.
 
Diketahui Opua Cruising Club memiliki 250 Dermaga. Dermaga ini dilengkapi dengan fasilitas air bersih , listrik, juga beragam jenis room. Ada juga fasilitas pernaikkan kalapal ,terminal pengisian bahan bakar dan pembuangan sampah dan mereka juga memiliki anggota 800 yachter.
 
Klub ini memiliki reputasi yang sangat besar dalam menggelar event rally dan race level International. Pitana pun menjelaskan , posisi Opua Cruising sangat startegis untuk branding. “ Profil mereka bagus .Karena alesan ini , mereka kami pilih. Dari opua Cruising kami bias membidik komunitas lain di sana.”ungkap Pitana.

Berada di Selandia baru , Wonderful Indonesia akan membagi agenda brandingnya menjadi dua. Presentasi yang terkait Product Knowledge beserta regulasi terbaru akan disampaikan.

Selain itu Wonderful Indonesia akan mengagendakan dinner Reception di Opua yacht club.dan ssat dinner beberapa Luxury yacht pun di undang yang terdiri dari Oyster Yacht Community, Kerikeri Cruing Club,hingga Whangarei Cruing Club.

Membidik anggota Luxury Yacht dengan keseluruhan target 195 yachter. Branding kepada Komunitas Yachter Selandia Baruminimal menarik 80 kunjungan anggota Opua Cruing Club. Dan Wonderful Indonesia sendiri juga membidik batas bawah kunjungan 75 yacht anggota Oyster Yacht Community. Dan ada juga 40 Yachter anggota klub yacht lainnya. “kami sangat optimis bisa mengoptimalkan jumlah kunjungan mereka. Sebab potensi devisa dari yacht ini sangat besar,” ucapnya.

Dan diketahui Potensi devisa dari kunjungan komunitas yacht internasional sangat menggiurkan Sera kemampuan spending wisatawan yacht rata-rata USD500-USD1.000 per hari. Lama kunjungan mereka pun minimal satu bulan. Apabila para komunitas yacht ini masuk ke perairan nusantara, sedikitnya akan  menghasilkan devisa bagi negara senilai USD600 Juta.

Pitana menambahkan , Potensi ini harus di optimalkan .”Potensi devisa yang akan dihasilkan cukup besar. Dengan potensi besaryang di miliki Indonesia,jumlah tersebut masih bisa  di optimalkan lagi.” Selain itu ada juga event Sail Anambas to Natuna. West Kalimatan Rally,hingga Sail MoyoTambora. Event sail  Wonderful Indonesia akan merayu Komunitas Yacht dengan eksotisnya destinasi wisata bahari beyond Bali. Indonesia akan menawarkan Wakatobi, Labuan Bajo, Komodo,Borobudur dan juga Raja Ampat kepada para yachter. Brand yang ditawarkan pun sudah memiliki reputasi Dunia. (HEN/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar