Jakarta, Indonesia | Monday, 23-07-2018

NEWS UPDATE

Zul : Medsos Jangan Sampai Mengalahkan Media Inti

RWS | Sabtu,30 Des 2017 - 13:25:20 WIB

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan/ foto ist.

Jakarta, CityPost – Kebebasan era teknologi dan digitalisasi tengah menjadikan arus informasi mengalir dengan derasnya. Mudahnya akses sarana media sosial semakin membuat informasi yang diterima semakin tidak terbendung dan terkadang bercampur dengan versi hoax alias informasi bohong.

Menyikapi fenomena tersebut, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan keberadaan media utama dalam menyajikan informasi yang aktual berdasarkan data dan fakta jangan sampai kalah gereget dengan media sosial sebagai literasi atau rujukan dalam memperoleh informasi.

“Kalau berita dimedia mainstream tidak masuk dan sampai ke masyarakat, tidak memberikan edukasi kemereka, yang laku nanti ini sosial media,” ujarnya di Jakarta.

Lanjut Zulkifli, apalagi tahun depan sudah memasuki tahun politik dimana momen pemberitaan yang tidak jelas sumbernya akan kembali marak. Oleh karenanya media utama harus dapat menyejukkan suasana sekaligus menjadi sarana pendidikan politik bagi masyarakat.

Kendati pemerintah sudah mencoba menghalau berita yang tidak benar namun, derasnya arus berita yang masuk lebih cepat menyebar sebelum dihalau. Zul berharap semua pihak dapat membantu MPR untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan agar tidak gampang dikalangkah dengan pemberitaan hoax yang marak terjadi ditengah sosio komunal masyarakat. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar