Jakarta, Indonesia | Tuesday, 23-10-2018

NEWS UPDATE

Zumi Zola Segera Diperiksa Sebagai Tersangka Korupsi

AL | Selasa,13 Feb 2018 - 16:33:48 WIB

Gubernur Jambi, Zumi Zola.foto.ist

Jakarta, CityPost - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus gratifikasi terkait proyek-proyek di Dinas PUPR Provinsi Jambi Tahun 2014-2017 yang menjerat Gubernur Jambi Zumi Zola dan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kadis PUPR) Pemprov Jambi Arfan.

KPK sendiri telaah menetapkan Zumi dan Arfan sebagai tersangka, diduga keduanya menerima gratifikasi dengan jumlah Rp 6 miliar terkait proyek-proyek di provinsi Jambi. Penetapan tersebut berdasarkan hasil gelar perkara pihaknya atas pengembangan kasus yang telah masuk penyelidikan.

Namun sejak ditetapkan sebagai tersangka pada Jum`at (2/2/18) lalu Zumi Zola belum juga dipanggil untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Menurut Kabiro Humas 

KPK Febri Diansyah pemanggilan tersebut tergantung pada strategi penyidikan tim penyidik.

"Tentu akan dijadwalkan ya pemanggilan tersangka. Kami berharap tidak terlalu lama tapi sepenuhnya tergantung pada strategi penyidikan," kata Febri di Jakarta, Selasa (13/2/18).

Hari ini, penyidik KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Mantes dari unsur swasta untuk Zumi Zola dan dua saksi dari unsur swasta juga untuk tersangka Arfan yakni Cecep 

Suryana dan Jefri Hendrik. Febri menuturkan, dalam pemeriksaan kali ini penyidik akan mendalami pengetahuan para saksi terkait proyek-proyek di provinsi Jambi dan dugaan penerimaan oleh kedua tersangka. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar