Jakarta, Indonesia | Friday, 23-10-2020

NEWS UPDATE

Konsultan: Bisnis Syariah Harus Gunakan Teknologi Digital

AL | Kamis,29 Nov 2018 - 12:22:46 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - Konsultan bisnis Ligwina Hananto mengatakan, berbagai bisnis berbasis syariah harus bergerak masif ke teknologi digital jika ingin berkembang dengan pesat, karena menurutnya teknologi digital saat ini sudah tak terelakkan.

"Pergerakan manusianya itu ke sana, ke teknologi. Mau itu syariah atau non-syariah, jadi tidak bisa terelakkan, kalau bisnis itu akan masuk ke ranah digital menggunakan teknologi," kata Ligwina dalam kegiatan Indonesia Syariah Fair yang berlangsung di Jakarta, Rabu (28/11/18).

Menurut Ligwina, bisnis syariah itu bisa memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada, seperti sosial media untuk melakukan promosi. Perkembangan saat ini juga telah membuat teknik pembayaran dan transaksi berubah melalui ranah digital.

"Jadi kalau kita bicara mengenai bisnis-bisnis yang basisnya ekonomi syariah, maka dia pun akan bergerak ke arah sana (digital), cara pembayaran pun akan mengikuti.  Semua yang sekarang semakin terdigitalisasi," ujarnya.

Bahkan, Ligwina memperkirakan tidak lama lagi akan ada `financial technology` atau fintech syariah. Pembayaran bagi hasil dalam konsep ekonomi syariah pun akan bergerak menuju ranah digital. Menurutnya, perhatian masyarakat Indonesia, terutama yang muslim, terhadap hal-hal yang berbau syariah semakin meningkat. 

"Ketika kita membicarakan tentang finansial, teknologi, dan manusia, pasti di tengah-tengah akan bertemu dengan semua yang bersifat syariah," kata Ligwina. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar