Jakarta, Indonesia | Friday, 23-10-2020

NEWS UPDATE

Pemprov Kepri Bantu Promosikan Festival Padang Melang

AL | Rabu,10 Jul 2019 - 13:18:07 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Tanjungpinang, CityPost - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memberi sejumlah dukungan agar Festival Padang Melang, Kepulauan Anambas terlaksana secara maksimal, salah satunya dengan membantu mempromosikan Festival Padang Melang ke berbagai pengelola travel dan pelaku pariwisata.

"Kami membantu mempromosikan kegiatan tersebut. Kami juga menutupi kekurangan selama pelaksanaan kegiatan tersebut," kata Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar, di Tanjungpinang, Rabu (10/7).

Buralimar menjelaskan, anggaran untuk pelaksanaan Festival Padang Melang disiapkan oleh Pemkab Kepulauan Anambas. Sejak 2014, kegiatan itu dilaksanakan setiap tahun. Festival Padang Melang dilaksanakan 17-20 Juli tahun 2019. Dalam festival ini akan menampilkan musik dua zaman. Pada penyelengaraan hari ketiga akan menampilkan musik dari generasi tahun 1980-an ke generasi millenial.

"Selain itu, kegiatan pariwisata ini juga menyediakan `booth` khusus kuliner dan `spot selfie`, dan menampilkan tradisi upacara, atraksi budaya dan permainan rakyat dengan aktivitas pantai akan memeriahkan acara," ujarnya.

Pada acara pembuka akan disuguhkan permainan gendang panjang, atraksi silat kampong, berbalas pantun, tabur beras kuning dan pengalungan cual serta petatah petitih junjong adat dalam rangka penyambutan tamu yang kemudian dilanjutkan dengan upacara Tolak Bale mulai menuju ke podium untuk melakukan Doa Tolak Bale.

Tak lupa, Buralimar mengingatkan agar wisatawan tidak melewatkan `Fun Color Run` di hari terakhir Festival Padang Melang. Dalam kegiatan itu, seluruh peserta marathon terhanyut dengan suasana warna warni. Peserta berlari dari Pulau Berhala menuju garis finis di Pantai Padang Melang.

Festival Padang Melang 2019 ini akan mengangkat tema `Helat Budaya Melayu Pesisir` yang mengangkat pesona keelokan pantainya dan mengangkat tradisi budaya masyarakat yang ada di pesisir pantai. Kegiatan tahun ini juga digelar lebih awal dari festival tahun sebelumnya sehingga bertepatan dengan bulan purnama yang akan menerangi sepanjang pantai padang melang. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar