Jakarta, Indonesia | Saturday, 31-10-2020

NEWS UPDATE

UPZ UIN Suka Yogyakarta Salurkan Air Bersih

AL | Selasa,06 Agus 2019 - 18:42:56 WIB

Unit Penyalur Zakat (UPZ) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka) Yogyakarta menyalurkan air bersih ke Gunungkidul dan Kulonprogo.foto.ist

Yogyakarta, CityPost - Unit Penyalur Zakat (UPZ) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka) Yogyakarta menyalurkan air bersih di Gunungkidul dan Kulonprogo, DIY untuk warga yang terdampak kekeringan di daerah tersebut. Penyaluran air bersih di Gunungkidul dilakukan di dua kecamatan yaitu Purwodadi dan Gedangsari. Sedangkan, penyaluran di Kulonprogo dilakukan di Kecamatan Kokap.

Ketua UPZ UIN Suka, Sukamta Said menjelaskan, penyaluran air bersih tersebut diperoleh dari dana yang telah dikumpulkan dari masyarakat lalu dialokasikan untuk penyaluran air bersih sendiri sebesar Rp 10 juta.

"Kita hidup bermasyarakat harus saling membantu. Bagi yang kuat membantu yang Kemah dan yang mampu membantu masyarakat yang sedang kekurangan," katanya.

Menurut Sukamra, bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan warga akan air bersih untuk sementara waktu. Khsususnya untuk mandi, memasak dan mencuci, pihaknya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Terlebih, kebutuhan air bersih masih sulit didapat masyarakat dan terbatas di daerah tersebut.
Selain itu, UPZ UIN Suka juga menyalurkan bantuan kepada mahasiswa yang tidak mampu. Tujuannya untuk meringankan biaya pendidikan, sehingga dapat melanjutkan pendidikan.

"Kami juga menyalurkan bantuan bagi mahasiwa tidak mampu secara ekonomi untuk melanjutkan kuliah dengan meringankan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT)," tambahnya.

UPZ UIN Suka juga menyalurkan bantuan kepada pegawai kampus yang kepala keluarganya telah meninggal dunia. 

"Penyaluran bantuan ini berdasarkan musyawarah dan pertimbangan pengurus UPZ UIN Suka," kata Sukamta. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar