Jakarta, Indonesia | Tuesday, 27-10-2020

NEWS UPDATE

Taiwan Undang 20 Turis Asing Menginap di Istana Kepresidenan

AL | Kamis,15 Agus 2019 - 14:09:01 WIB

Istana Kepresidenan Taiwan.foto.ist

Taipei, CityPost - Presiden Taiwan Tsai Ing-wen mengumumukan kompetisi untuk warga negara asing (WNA), nantinya 20 orang yang keluar sebagai pemenang akan diundang untuk menginap di Istana Kepresidenan di Taipei, salah satu gedung bersejarah yang sudah berusia 100 tahunan.

Kompetisi ini dibuka untuk mengundang lebih banyak turis datang ke Taiwan, setelah industri pariwisata di sana terpengaruh oleh larangan yang dilakukan China daratan bagi warganya untuk bepergian sendirian ke Taiwan.

"Saya mengunang Anda untuk mengunjungi Taiwan dan merasakan kehangatan dan penerimaan masyarakat di sini, dan ketika Anda di sini, anda bisa menjadi tamu saya dan tinggal menginap semalam di Istana Kepresidenan" kata Presiden Tsai dilansir dari ABC News, Kamis (15/8).

Juru Bicara Kepresidenan, Xavier Chan  menjelaskan, akan ada 20 orang yang akan diundang, dan mereka yang bisa mengajukan diri adalah mereka yang bukan warga Taiwan dan berusia di atas 20 tahun, serta harus memberikan tautan ke profil medsoa merka, termasuk `data mengenai kepopuleran mereka`" dan juga harus membuat video 90 detik untuk mempromosikan Taiwan. Setelah tiba di Taiwan, para pemenang juga harus membuat video tambahan mengenai perjalanan mereka di Taiwan, yang harus dibuat dalam waktu 15 hari setelah tinggal di Istana Kepresidenan.

"Program ini adalah yang pertama di dunia dan tujuan kami adalah untuk menunjukkan kebebasan, demokrasi dan keterbukaan Taiwan. Masa tinggal di Istana Presiden Taiwan tersebut akan dilakukan bulan Oktober 2019," ujarnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar