Jakarta, Indonesia | Wednesday, 28-10-2020

NEWS UPDATE

Tiga Polisi Tewas Usai Selisih Paham Dengan TNI

Chan | Senin,13 Apr 2020 - 14:02:10 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jakarta, CityPost – Persiteruan yang disebabkan kesalahpahaman antara anggota TNI dan Polri berujung pada korban jiwa dan terluka. Peristiwa ini terjadi di Kabupaten Memberamo Jaya, Papua pada Minggu (12/4) lalu.

Dilaporkan karena kesalahpahaman itu akhirnya tiga orang anggota kepolisian harus merenggang nyawa  usai tertembak oleh oknum prajurit TNI. Seperti yang disampaikan oleh Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw yang membenarkan peristiwa itu dan mengatakan semua terjadi karena kesalahpahaman semata.

“Dari laporan yang diterima terungkap bahwa anggota yang meninggal itu bersama rekannya pada Minggu dini hari tadi menyeberang ke Kasonaweja dan berupaya melakukan klarifikasi,” ungkap Paulus.

Kendati demikian, disampaikan permasalahan ini sudah ditangani oleh Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi Kolonel Infanteri J Binsar Parluhutan Sianipar. Dia mengatakan semua akan diproses sesuai hukum yang berlaku dan akan dilakukan penyelidikan.

“Hari ini saya bersama Danpomdam, Dirintelkam dan Kabidpropam Polda berserta tim akan cek langsung kelapangan apa sebenarnya kejadian yang terjadi, sehingga menyebabkan petikaian tersebut dan tentunya akan menindak tegas sesuai hukum, jika personel terbukti bersalah,” tegas Binsar.

Disebutkan, ketiga anggota polisi yang tewas adalah Briptu marcelino Rumaikewi, Briptu Alexander Ndun dan Bripda Yosias. Mereka mengalami luka tembak dibagian leher, dada dan paha bagian kiri. (Chan/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar