Jakarta, Indonesia | Wednesday, 28-10-2020

NEWS UPDATE

Kapolda Bali Distribusikan 600 Sembako Bai Pelaku Usaha

Hen | Selasa,21 Apr 2020 - 19:12:00 WIB

Pemberian 600 paket sembako bagi pelaku usaha wisata terdampak Covdi19 dari Kapolda Bali/foto ist

Bali, CityPost -  Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Rheinhard Golose didampingi PJU Polda Bali mendistribusikan ratusan bingkisan paket sembako dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, kepada para pelaku Pariwisata yang terdampak Covid-19 di Wilayah Nusa Penida. Selasa,21/4/2020.

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Rheinhard Golose mengatakan, perkembangan wabah Covid - 19 saat ini masih menjadi pandemi diberbagai negara termasuk wilayah Indonesia. Tentunya ini amat sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, berbagai kegiatan menjadi lumpuh.

Masyarakat Bali yang sangat mengandalkan penghasilan dari sektor pariwisata saat ini mulai merasakan dampaknya, bahkan dampak yang ditimbulkan lebih parah dari Bom Bali 1 dan Bom Bali 2 pada sektor pariwisata. Berdasarkan dari data PHDI sampai dengan bulan April 2020 hampir 95% Hotel sudah tutup, karena tidak ada kunjungan wisatawan lagi, sehingga tidak sedikit para pelaku pariwisata kehilangan mata pencariannya."Terang Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Rheinhard Golose.

Ini merupakan bagian dari upaya jajaran Polda Bali untuk memberikan semangat kepada para pelaku pariwisata yang terdampak Covid - 19 khususnya di wilayah Nusa Penida ini."Tambah Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Rheinhard Golose.

Pembagian sembako ini merupakan bantuan dari Kementrian Pariwisata yang pelaksanaannya dipercayakan kepada pihak Polda Bali.
Semoga dengan bantuan sembako dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Covid - 19 Di wilayah Nusa Penida."Ujar Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Rheinhard Golose.

Selain itu, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Rheinhard Golose menjelaskan bahwa isi setiap sembako antara lain Beras 5 Kg, Gula 2 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Kopi 10 Sachet, Mie Instan 1 Dus, Kecap 1 Liter, dan Teh Rio 5 Gelas. Dan jumlah sembako yang akan dibagikan di wilayah nusa penida yaitu sebanyak 600 paket sembako untuk pelaku pariwisata yang terdampak Covid - 19.

"Polda Bali siap untuk ikut serta dalam penanggulangan wabah Covid - 19 ini khususnya sampai Pulau Bali benar-benar pulih kembali"Tegas Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Rheinhard Golose.

Pesan saya kepada seluruh masyarakat Bali agar selalu mengikuti apa yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah, sehingga kita dapat memutus rantai penyebaran Covid - 19. Mari bersama-sama Kita lawan Covid - 19 agar musibah ini segera berakhir dan dunia pariwisata di Bali dapat kembali pulih."Tutup Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Rheinhard Golose (Hen/Dwi/Fan Page FB Humas Polda Bali)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar