Jakarta, Indonesia | Wednesday, 28-10-2020

NEWS UPDATE

Banjarmasin Gelar PSBB Total Dan Berlakukan Jam Malam

Hen | Rabu,29 Apr 2020 - 20:48:18 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Banjarmasin, CityPost – Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan saat ini tengah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total dengan memberlakukan jam malam bagi warganya.

Kebijakan itu sudah diterapkan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan sudah berjalan selama lima hari. Terhitung mulai Selasa (28/4) lalu, dia akan menutup seluruh pintu masuk ke Kota Banjarmasih mulai pukul 21.00 hingga 06.00 Wita.

Ibnu Sina mengatakan seluruh warga yang hendak keluar atau masuk kedalam kota Banjarmasin tidak lagi diperbolehkan selama PSBB diberlakukan.

“Ya, kita sudah menutup total akses masuk dan keluar yang ada diperbatasan kota,” terang Ibnu melalui keterangan persnya pada Selasa (28/4) lalu.

Ibnu mengaku keputusan itu terpaksa diambil usai melihat kondisi dilapangan masih banyak warga yang nekad berkeliaran dan tidak mematuhi aturan pemerintah kota. Oleh karenanya pemberlakuan jam malam diterapkan dengan melibatkan TNI, Polri dan Pamong Praja untuk mengawasi.

“Kita sudah menyepakati untuk memperketat pintu masuk dan keluar terutama yang berada di KM 6, handil Bakti, Sungai Lulut dan dikawasan Jalan Tol Lingkar Basirih,” ujarnya.

Ibnu menjelaskan, kendaraan yang masih diperbolehkan melintas adalah kendaraan pengangkut logistik, ambulans dan pemadam kebakaran. Khusus karyawan yang harus bekerja malam hari mereka harus menunjukkan surat keterangan dari tempatnya bekerja.

“Kecuali memang ada kepentingan seperti melakukan pengobatan atau keperluan medis lainnya, angkutan yang membawa bahan pokok dan para karyawan yang memang membawa surat keterangan resmi dari tempat kerjanya,” pungkas Ibnu. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar