Jakarta, Indonesia | Wednesday, 28-10-2020

NEWS UPDATE

Puluhan Orang Diperiksa Terkait Pemalsuan Surat Perjalanan

Hen | Selasa,09 Jun 2020 - 23:56:07 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist merdeka com

Pontianak, CityPost – Kepolisian Kalimantan Barat mengungkap bahwa saat ini pihaknya sudah memeriksa sebanyak 38 orang terkait pemalsuan Surat Perjalanan dimasa pandemi Covid-19. Surat itu dikeluarkan dengan tujuan agar bisa melakukan perjalanan ditengah larangan mudik.

Informasi itu disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Kalimantan Barat, Kombes Pol Veris Septiansyah pada Senin (8/6) lalu di Pontianak.

Veris mengatakan kasus itu diperoleh mereka dari Tim Gugus Tugas Covid-19 yang diserahkan kepada Polsek KP3U untuk ditindaklanjuti. Setelah itu kasus dilimpahkan ke Ditreskrimum Polda Kalbar.

“Adapun hasil penangkapan, diamankan 38 orang calon penumpang Lion Air tujuan Pontianak-Jakarta dengan menggunakan surat tugas kerja palsu,” tegas veris.

Disebutkan, polisi juga telah mengamankan barang bukti berupa uang senilai Rp 24 juta, 38 dokumen surat tugas kerja dan pernyataan bebas Covid-19, 1 lembar resi pembayaran uang tiket Lion Air senilai Rp 25 juta dan 1 lembar resi pembayaran uang tiket Lion Air Rp 16,8 juta.

“Untuk pasal yang dipersangkakan adalah Pasal 263 KUHP jo Pasal 55 KUHP atau Pasal 56 KUHP, dan saat ini proses penyelidikan masih terus dilakukan,” pungkas Veris. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar