Jakarta, Indonesia | Wednesday, 28-10-2020

NEWS UPDATE

Dokter Korban Covid-19 Kembali Meninggal Dunia

Hen | Sabtu,11 Jul 2020 - 22:09:41 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist screen shoot video you tube NBC News

Banjarmasin, CityPost – Seorang dokter kembali meninggal dunia dan menjadi korban virus corona atau Covid-19 untuk kesekian kalinya. Petugas medis yang dilaporkan meninggal dunia itu adalah dokter ZS yang bertugas di RSUD Ulin Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalimantan Selatan dr M Rudiansyah mengatakan dokter senior ZS positif Covid-19, setelah dirawat kondisinya semakin memburuk  dan akhirnya meninggal dunia.

“Iya benar, beliau adalah dokter senior di Kalsel dan sudah dipastikan positif. Langsung dirawat setelah diketahui positif, tapi kondisinya memburuk setelah lima empat hari terakhir, mungkin faktor usia juga ya,” ungkap Rudi

Rudi mengatakan, saat ini di wilayah Kalimantan Selatan ada sebanyak puluhan dokter yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Masalah ini menurutnya sangat mengkhawatirkan. Ada hampir  60 dokter yang positif dan jumlah itu sekitar 5 persen. Mereka terpapar saat menangani pasien positif Covid-19.

“Enggak terlalu besar, tapi kalau dihitung angka sih lumayan sekitar 5 persen, yang sekarang positif itu jumlahnya hampir 60 dokter,” tukas Rudi. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar