Jakarta, Indonesia | Friday, 23-10-2020

NEWS UPDATE

Ada Kecurangan Di Pilpres, Eks Komisioner KPU Siap Bongkar

Chan | Rabu,22 Jul 2020 - 10:00:51 WIB

Terdakwa skandal suap PAW, Eks Komisioner KPu Wahyu Setiawan/foto ist SSV youtube Indosiar

Jakarta, CityPost – Mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan yang saat ini menjadi terdakwa dalam skandal suap Pergantian Antar Waktu (PAW) yang melibatkan Kader PDIP Harun Masiku dan hingga kini masih menghilang secara misterius mengakui adanya kecurangan dalam proses Pemilihan Presiden dan Pilkada pada 2019 lalu.

Hal itu diketahui usai Wahyu mengajukan diri sebagai Justice Collaborator (JC) dari kuasa hukumnya Saiful Anam pada Selasa (21/7) lalu yang mengaju sudah mengajukan proses JC tersebut.

Saiful mengatakan Wahyu akan kooperatif terkait kasus yang menjeratnya bahkan akan membongkar pihak-pihak yang terlibat dalam kasus suap PAW tersebut. Bukan hanya itu, dia juga akan membongkar adanya praktek kecurangan dalam Pemilu, Pilpres dan Pilkada.

“Semuanya Pak, tidak hanya yang terlibat PAW, tapi juga kecurangan Pemilu, Pilpres dan Pilkada akan diungkap semua,” tegas Saiful.

Diketahui, Wahyu Setiawan saat ini didakwa menerima suap sebesar Rp 600 juta dari Harun Masiku agar dia bisa meloloskan dirinya menjadi anggota DPR periode 2020-2024 menggantikan pemenang dari PDIP yang meninggal dunia. Eks Komisoner KPU ini juga didakwa menerima suap sebesar Rp 500 juta dari Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. (Chan/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar