Jakarta, Indonesia | Tuesday, 27-10-2020

NEWS UPDATE

Polri Diapresiasi Tetapkan Brigjen Prasetijo Jadi Tersangka

Chan | Selasa,28 Jul 2020 - 15:25:33 WIB

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo/foto ist SSV youtube Official iNews

Jakarta, CityPost – Kasus keterlibatan seorang jenderal polisi membantu buronan cessie Bank Bali Djoko Tjandra tengah diselidiki dan dijalankan serius oleh Mabes Polri. Sepertinya institusi kali ini tidak ingin main-main dan sangat serius menyelesaikan permasalahan yang ada diinternal dan membuat citra mereka terpuruk.

Keseriusan itu diketahui dari penetapan Brigjen Prasetijo sebagai tersangka usai dia membuat Surat Jalan bagi Djoko Tjandra.

Menanggapi langkah Polri tersebut, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) lantas memberikan apresiasi kepada institusi yang diawasinya.

“Apresiasi saya kepada jajaran yang dipimpin Kabareskrim dan Kapolri. Ini bukti bahwa Polri tidak main-main. Setelah selesai penyidikan yang sekarang tinggal dilanjutkan dugaan seandainya ada aliran dana, baik berdasarkan Tipikor maupun TPPU. Satu per satu akan diungkap, karena pada LP dan bukti yang disita hanya internal Polri yang terlibat, juga ada pihak non Polri,” tegas Anggota Kompolnas Andrea H Poeloengan di Jakarta pada Senin (27/7).

Andrea saat ini mendesak Polri terus mengungkap siapa aktor dibelakang kasus Djoko Tjandra termasuk yang ada di eksternal Polri dan membukanya dengan transparan ke publik.

“Kemudian agar kedepan dapat mengungkap jaringan dan aktor yang ada dibelakang permasalahan ini, tanpa tedeng aling-aling. Termasuk dari pihak eksternal Polri yang terlibat. Untuk itu mohon dengan hormat agar Komisi III DPR RI mendukung upaya yang dilakukan Kabareskrim dan Kapolri,” ujarnya.

Andrea mengatakan pihaknya berharap ada perbaikan di internal polri dan terus dilakukannya, termasuk audit investigasi dari mana surat-surat itu bisa keluar dengan cara yang patut diduga sesuai peraturan perundang-undangan. Tetap menjaga amanah agar jangan menyalahgunakan jabatan dan kewenangan. (Chan/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar