Jakarta, Indonesia | Tuesday, 27-10-2020

NEWS UPDATE

Pakistan Tegaskan Tak Pernah Akui Israel Sebagai Negara

And | Rabu,19 Agus 2020 - 20:11:13 WIB

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan/foto ist SSV youtube United Nation

CityPost – Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menyampaikan sikap tegas mereka dalam menyikapi keberadaan negeri zionis yang kerap menindas Palestina. Khan menyatakan bahwa hingga saat ini Pakistan tidak pernah mengakui Israel sebagai negara sampai masalah Palestina diselesaikan.

Pernyataan itu disampaikan Khan pada saat sesi wawancara bersama reporter media lokal Pakistan Dunya News yang mengangkat tema berita tentang penyelesaian dua tahun masa jabatannya.

Menurut Khan, Islamabad tidak akan mengikuti pengakuan Israel sebagai sebuah negara dalam rujukan terselubung ke Uni Emirat Arab (UEA) yang membuat kesepakatan dan normalisasi hubungan pada pekan lalu.

“Pendirian kami tentang Israel sangat jelas. Ini sama dengan yang dimiliki oleh pendiri bangsa, Quaid I Azam. Kami tidak dapat mengakui Israel sampai Palestina mendapatkan hak mereka, yang harus sejalan dengan solusi dua negara,” tegas Khan mengutip seruan Mohmmad Ali Jinnah yang kerap menyerikan anjuran mendukung Palestina.

Seperti yang dilansir Anadolu, Khan sendiri menganggap jika Pakistan mengakui Israel sebagai negara maka sama saja mereka menyerahkan Kashmir kepada pihak lain yang juga posisi statusnya permasalahannya sama.

“Jika kita mengakui Israel, maka kita harus menyerahkan Kashmir juga. Kedua masalah itu memiliki latar belakang yang sama,” ujarnya. (And/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar