Jakarta, Indonesia | Wednesday, 28-10-2020

NEWS UPDATE

Menkeu Larang Dana Corona Di Korupsi

Retno | Rabu,19 Agus 2020 - 22:25:09 WIB

Menteri Keuangan Sri Mulyani/ foto ist SSV you tube Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM

Jakarta, CityPost – Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan agar pihak kementerian maupun pemerintah daerah bisa merealisasikan anggaran penanganan Covid-19 yang besarnya mencapai Rp 695,2 triliun dengan baik dan tidak dikorupsi agar manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Indonesia.

Sri juga berharap dana yang dialokasikan bisa tepat sasaran karena selaku bendahara negara pihaknya terus mengawasi penyaluran dana itu.

“Jika kementerian dan pemerintah daerah bisa merealisasikan anggaran sebut saja 95 persen hingga 98 persen, kemudian harapannya mereka tidak mengkorupsi dana tersebut, itu sangat bagus untuk memberikan manfaat kepada masyarakat,” tegasnya.

Sementara ini kata Sri, pemerintah sedang fokus pada kualitas realisasi anggaran dengan melihat langsung dampaknya ditengah masyarakat.

“Jika realisasi anggaran bisa mencapai hampir 99 persen atau 100 persen, kemudian tepat sasaran itu bagus. Tapi, jika serapan anggaran 99 persen tapi kualitas serapan dipertanyakan, itu menjadi alarm,” ujar Sri.

Diketahui, saat ini pemerintah Indonesia telah mengalokasikan dana penanganan Covid-19 dan PEN sebesar Rp 695,2 triliun. Sedangkan realisasi dana itu baru mencapai Rp 151,25 triliun atau setara dengan 21,75 persen yang dihitung hingga 6 Agustus 2020 lalu. (Ret/Ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar