Jakarta, Indonesia | Tuesday, 27-10-2020

NEWS UPDATE

Obama Klaim Trump Tidak Layak Jadi Presiden AS

And | Kamis,20 Agus 2020 - 19:59:42 WIB

Mantan Presiden AS Barack Obama/foto ist SSV youtube The Economist

CityPost – Mantan Presiden AS Barack Obama mengatakan bahwa Donald Trump merupakan sosok yang tidak layak untuk menduduki jabatan Presiden Amerika Serikat usai terus menyerang rivalitasnya Joe Biden dan dianggap egois karena mementingkan diri sendiri dan teman-temannya semata.

“Dia tidak menunjukkan minat untuk melakukan pekerjaan, tidak tertarik menemukan kesamaan, tidak tertarik menggunakan kekuatan luar biasa dari kantornya untuk membantu siapapun kecuali dirinya dan teman-temannya, tidak tertarik memperlakukan kepresidenan sebagai apapun kecuali satu reality show lagi yang bisa dia gunakan untuk mendapatkan perhatian yang dia dambakan,” ungkap Obama menilai Trump pada malam ketiga Konvensi Nasional Demokrat.

Obama juga menegaskan bahwa tidak ada prestasi yang dihasilkan oleh Trump dan malah cenderung akan berujung pada kegagalan yang fatal.

“Donald Trump tidak tumbuh menjadi pekerjaan karena dia tidak bisa, dan konsekuensi dari kegagalan itu parah,” ujarnya.

Tokoh Nasional AS yang pernah tinggal di Indonesia ini tengah menyalahkan Trump terkait 170.000 orang warga AS yang tewas karena terinfeksi virus corona, hilangnya jutaan pekerjaan, prinsip hidup demokrasi negara dari dalam dan luar negeri serta adanya resesi ekonomi.

Kritik yang dilayangkan Obama ini sangat tegas terkait Trump yang dibilangnya sebagai seorang Republikan yang tidak mampu memenuhi tuntutan kepresidenan. Seperti yang disampaikan juga oleh istrinya Michelle Obama yang menilai Trump sebagai sosok yang tidak bisa menjadi seperti yang dibutuhhkan.

Diketahui sebelumnya, Partai Demokrat resmi mencalonkan Joe Biden sebagai Calon Presiden AS yang akan melawan Donald Trump pada Pemilu November mendatang.

“Selama delapan tahun, Joe adalah orang terakhir diruangan itu setiap kali saya menghadapi keputusan besar. Dia menjadikan saya presiden yang lebih baik dan dia memiliki karakter serta pengalaman untuk membuat kami menjadi negara yang lebih baik,” tukas Obama seperti yang dilansir melalui laporan Al Jazeera. (And/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar