Jakarta, Indonesia | Tuesday, 27-10-2020

NEWS UPDATE

China Terus Perketat Kontroling Lalu Lintas Internet

And | Senin,24 Agus 2020 - 17:14:47 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist SSV youtube France24 English

CityPost – Pemerintah China kembali memperketat arus lalu lintas internet khususnya yang berkaitan dengan aktivitas media sosial maupun situs-situs penyedia berita-berita independen. Pengawasan ketat terus dikampanyekan dalam konteks pengawasan komunikasi online.

Semua upaya itu menurut Badan Administrasi Siber China dilakukan agar negara bisa memfasilitasi pengembangan media sosial yang sehat dan tertib. Target penertiban juga dilakukan terhadap situs-situs komersal dan akun media sosial yang kerap menulis berita secara ilegal dan memuat ulang artikel-artikel yang berasal dari sumber yang tidak bisa dipercaya.

Sejauh ini, China mengaku sudah menghapus banyak akun-akun media sosial seperti akun WeChat dan artikel-artikel independen yang mengulas tentang berita, informasi terkini tentang masalah-masalah sosial yang terjadi di China dan sekitarnya.

Upaya pembatasan itu juga banyak dikeluhkan netizen setempat. Pengamat menilai tindakan keras China memperketat komunikasi media sosial dan lalu lintas internet menjadikan negara itu sebagai wilayah yang memiliki pembatasan internet terketat diseluruh dunia. (And/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar