Jakarta, Indonesia | Tuesday, 27-10-2020

NEWS UPDATE

Israel Targetkan Penghancuran Pos Hamas Menggunakan Roket

And | Senin,24 Agus 2020 - 17:22:15 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist SSV youtube CGTN

CityPost – Pasukan Israel saat ini tengah melancarkan serangan roket yang menargetkan pos-pos kelompok Hamas yang berada di Jalur Gaza. Sejumlah tank mulai diterjunkan dan menembaki pos Hamas pada Sabtu lalu seiring diluncurkannya serangan melalui roket dari udara ke Israel Selatan.

Informasi itu disampaikan oleh pihak militer Israel melalui pernyataan resmi mereka. Sementara itu, disebutkan serangan roket telah memicu suara sirine di Israel Selatan dan berhasil dicegat oleh sistem pertahanan udara hingga tidak menimbulkan korban jiwa dan terluka.

Seperti yang dilansir melalui AFP disebutkan bahwa tembakan tank Israel menargetkan pos Hamas yang berada di timur Rafah dan timur Khan Younis.

Israel sendiri sejauh ini masih terus gencar melakukan serangan ke kawasan yang dikuasai Hamas. Mereka mengklaim melakukan serangan sebagai aksi balasan atas adanya serangan balon api udara yang terus diarahkan kewilayah Israel.

Bentuk tanggapan lainnya yang dilakukan Israel adalah dengan menangguhkan pengiriman bahan bakar dan menutup akses penyeberangan perbatasan dengan Jalur Gaza. Upaya itu akhirnya membuat satu-satunya pembangkit listrik di Jalur Gaza ditutup karena kekurangan pasokan bahan bakar. (And/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar