Jakarta, Indonesia | Wednesday, 28-10-2020

NEWS UPDATE

Ketum Kamnas Apresiasi Peran Polri Di Pilkada 2020

Hen | Rabu,16 Sept 2020 - 20:50:49 WIB

Ketua Umum Kamnas Maksum Zuber/foto Dok Kamnas

Jakarta, CityPost – Menjelang perhelatan Pilkada serentak tahun 2020, Indonesia kembali akan dihadapkan pada kerawanan sosial yang biasa muncul dari sebuah penilaian perbedaan pendapat yang berujung pada polarisasi ataupun perpecahan.

Hadirnya Polri dalam memberikan rasa aman dan pengamanan dalam Pilkada, saat ini tengah diapresiasi oleh Ketua Umum Rumah Kamnas Maksum Zuber. Menurutnya upaya Polri dalam menjaga ketertiban dan kepatuhan hukum menjelang pilkada sangat diperlukan. Tentunya harus dilakukan dengan pola humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Apresiasi itu disampaikan Maksum pada Rabu (16/9) hari ini. Dia mengatakan setiap menjelang pilkada kerawanan sosial selalu muncul sebagai ekses dari kontestasi, interaksi dan komunikasi politik antar pasangan calon pilkada dan tim relawan dengan para calon pemilih untuk mendapatkan simpati dan dukungan suara.

Rumah Kamnas sendiri menurut Maksum sejauh ini menyetujui pembentukan Satgas yang diinisiasi oleh Polri untuk membantu tugas strukturalnya dalam menjaga dan meredam eskalasi kerawanan sosial menjelang pilkada yang akan meningkat dan merata. Oleh karenanya kondisi seperti ini perlu mendapat dukungan dari masyarakat baik Ormas Keagamaan, Profesi, Kepemudaan, Pramuka, Karangtaruna, LSM maupun tokoh masyarakat.

Sementara itu dalam menjaga peran penting masyarakat diera wabah pandemi Covid-19 saat ini, Maksum menyerukan diadakannya program Siskamling yang sudah menjadi sistem keamanan lingkungan dan telah dijalani selama ini disetiap Rukun Warga dan Rukun Tetangga.

“Siskamling Covid-19 cukup dengan bersepeda keliling kampung dilengkapi alat pengeras suara dengan materi sosialisasi alias woro-woro. Berbuat baik itu ibadah, mari pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Maka Selamat dan Sehat untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” ujarnya. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar