Jakarta, Indonesia | Monday, 25-01-2021

NEWS UPDATE

Vaksin Pfizer Masih Dipelajari Untuk Indonesia

Chan | Kamis,12 Nov 2020 - 07:40:39 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist SSV youtube USA Today

Jakarta, CityPost – Keberadaan vaksin Pfizer saat ini masih menjadi perdebatan untuk digunakan di Indonesia. Kendati pemerintah sudah memberikan sinyalemen pemesanan namun pihak pengendalian dan penyebaran penyakit masih meragukan potensi obat pencegahan Covid-19 tersebut.

Hal itu diketahui dari informasi yang disampaikan oleh Plt Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, Budi Hidayat yang mengatakan sejauh ini pihaknya masih sebatas taraf mempelajari potensi penggunaan Pfizer di Indonesia.

Budi bilang masih akan didiskusikan dan pihaknya belum bisa menjawab apakah Pfizer bisa digunakan di Indonesia atau tidak.

“Didiskusikan dulu, belum bisa jawab soal penggunaannya, karena masih dipelajari,” ujarnya di Jakarta pada Rabu (11/11) lalu.

Senada dengan Budi, Staf Khusus Menteri Kesehatan, Alexander Kaliaga Ginting menyatakan bahwa mereka belum mengetahui ada informasi lanjutan terkait penggunaan Pfizer untuk Vaksin Covid-19 di Indonesia.

Sementara, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai perwakilan pemerintah tengah memberikan sinyalemen bahwa Indonesia akan ikut membeli Vaksin Pfizer dan sedang membahas penggunaannya di Indonesia.

“Ini disiapkan untuk menjadi bagian berikutnya (dari pengadaan vaksin didalam negeri), karena masih banyak yang dibahas terkait pengadaan vaksin,” ucap Airlangga pada Selasa (10/11) lalu dihadapan awak media. (Chan/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar