Jakarta, Indonesia | Monday, 25-01-2021

NEWS UPDATE

Polda Undang Anies Klarifikasi Terkait Kerumunan Acara HRS

Chan | Senin,16 Nov 2020 - 23:40:24 WIB

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono/foto ist SSV Div Humas Polri

Jakarta, CityPost – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan tengah diundang oleh Direskrimum Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi terkait pelaksanaan acara Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS-red) yang memicu kerumunan massa.

Informasi itu disampaikan langsung oleh Direkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat terkait rencana pemeriksaan terhadap orang nomor satu di Jakarta terhadap izin yang diberikan Pemprov DKI Jakarta untuk acara Habib Rizieq Shihab.

Hidayat mengatakan pemeriksaan dijadwalkan pada Selasa (17/11) pukul 10.00 WIB. Namun bukan hanya Anies yang akan diperiksa melainkan ada Wali Kota Jakarta Pusat, Camat, Lurah, hingga pihak RT dan RW yang ada diwilayah keramaian.

“Ada beberapa yang kita klarifikasi, semuanya tentang pembiaran kerumunan di Petamburan Jakarta Pusat,” ujar Hidayat di Jakarta pada Senin (16/11) hari ini.

Disebutkan, pemanggilan Anies Baswedan mengacu pada laporan polisi nomor LI/279/XI/2020/PPMJ/Ditreskrimum, tanggal 15 November 2020 dan akan diperiksa oleh Subdit I Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Selain itu dasar pemanggilan mengacu pada Surat Perintah Penyelidikan nomor SP.Lidik/5409/XI/2020/Ditreskrimum, tanggal 15 November 2020.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat undangan klarifikasi kepada Anies Baswedan dan pihak-pihak lain terkait kerumunan di acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab tersebut.

“Sudah mengirimkan surat klarifikasi kepada anggota Binmas yang bertugas diprotokol kesehatan, kepada RT, RW, Linmas dan Lurah, Camat dan Walikota Jakarta Pusat, kemudian KUA, Satgas Covid-19, biro hukum DKI dan Gubernur DKI,” jelas Argo.

Menurut Argo, semua dipanggil terkait klarifikasi karena adanya dugaan tindak pidana Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan. (Chan/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar