Jakarta, Indonesia | Wednesday, 21-04-2021

NEWS UPDATE

Penambang Karang Anyar Tewas Tertimbun Longsor

Hen | Kamis,28 Jan 2021 - 22:53:49 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jambi, CityPost – Dua orang warga yang diketahui sebagai penambang dikabarkan tewas tertimbun longsor saat mereka sedang asyik menambang butiran emas atau batu oren di penambangan emas tanpa izin diwilayah Provinsi Jambi.

Pihak berwenang mengatakan dua orang yang tertimbun itu bernama Hendri (27) dan Suharto (35) dari Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara. Mereka berdua tertimbun di Sungai Sipa, Desa Lubuk Bedorong, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi dengan kedalaman 25 meter.

Sementara itu, warga yang menyaksikan peristiwa longsor mengatakan bahwa kedua orang itu tertimbun longsoran pada Pukul 02.00 WIB saat sedang berburu emas dengan cara melubangi.

“Infonya kedua korban sedang mencari emas dengan cara melubangi dan semalam hujan deras sehingga lubang yang mereka gali mengalami longsor, yang menyebabkan keduanya tertimbun,” jelas seorang warga yang bernama syukur.

Disebutkan, usai mendengar ada yang tertimbun lonsor banyak warga yang datang untuk membantu evakuasi. Sayangnya proses evakuasi sangat sulit karena timbunan tanah menutupi seluruh lubang galian dan diduga lubang bukan hanya satu dalam galian sehingga evakuasi semakin sulit.

Peristiwa adanya warga yang tertimbun longsor juga dibenarkan oleh Kepala Desa Karang Anyar, Amir. Dia mengatakan ada dua warganya yang tertimbun dalam lubang galian emas di Sarolangun Jambi. Keduanya juga sudah ditemukan dan dimakamkan.

Amir mengatakan sejauh ini memang banyak warganya yang mencari nafkah dilokasi tambang emas pasalnya selama ini mereka tidak ada pekerjaan. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar