Jakarta, Indonesia | Wednesday, 21-04-2021

NEWS UPDATE

Ustadz Maher Meninggal, KomnasHAM Selidiki Penyebab Kematian

Chan | Selasa,09 Feb 2021 - 22:24:55 WIB

Ustadz Maher At Thuwailibi alias Soni Eranata/foto ist SSV youtube TV One

Jakarta, CityPost – Meninggalnya Ustadz Maher At Thuwailibi alias Soni Eranata di rutan Mebas Polri  saat ini menjadi sorotan banyak pihak. Salah satunya Komnas HAM yang akan meminta keterangan pihak kepolisian atas peristiwa tersebut.

Pihak Komnas HAM melalui Komisioner mereka, Mohammad Chairul Anam mengatakan, pihaknya akan segera meminta keterangan polisi terkait penyebab kematin Ustadz Maher yang diketahui tengah menjadi tersangka dalam kasus dugaan ujaran kebencian.

“Iya kami akan meminta keterangan kepolisian. Kenapa penyebab kematiannya. Walau polisi telah mengatakan dia meninggal karena sakit. Penting tuk diketahui sakitnya apa dan bagaimana sakit itu berlangsung di rutan dan sampai meninggal,” tegas Anam melalui keterangan resmi yang disampaikan kepada awak media pada Selasa (9/2).

Sayangnya Anam tidak merinci lebih detail kapan akan memanggil pihak kepolisian untuk mencari keterangan terkait kematian Soni Eranata. Kendati demikian disampaikan pihak Komnas HAM sejauh ini konsen dan memberikan perhatian kepada kasus-kasus tahanan yang meninggal didalam penjara.

Diketahui, kasus kematian yang ditangani Komnas HAM adalah kasus kematian warga Batam saat berada ditahanan Polres Balerang, Batam, Kepulauan Riau. Disebutkan dia mati dalam kondisi wajah dan bibir ditutup oleh lakban pada September 2020 lalu. (Chan/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar