Jakarta, Indonesia | Wednesday, 21-04-2021

NEWS UPDATE

Gugatan Praperadilan Keluarga Korban Laskar FPI Ditolak

Chan | Rabu,10 Feb 2021 - 22:31:22 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist SSV youtube Kompas TV

Jakarta, CityPost – Gugatan praperadilan yang dilayangkan keluarga M Suci Khadavi, salah satu laskar dari enam laskar FPI yang tewas ditangan polisi di KM 50 saat ini telah ditolak oleh majelis hakim.  Penolakan itu langsung ditanggapi oleh pihak kepolisian yang menyatakan mereka memang sudah sesuai prosedural.

Tanggapan itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat memberikan keterangan pers di Jakarta pada Selasa (9/2).

“Artinya apa yang dilakukan oleh penyidik maupun penyelidik sudah sesuai dengan ketentuan yang ada, sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegas Yusri.

Yusri mengatakan, semua rangkaian proses penyelidikan hingga penyidikan yang dilakukan pihak Polda Metro Jaya mengacu pada aturan dan ketentuan yang berlaku.

Diketahui sebelumnya, gugatan praperadilan itu ditolak oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Dalam putusannya, Majelis Hakim menilai Kapolda Metro Jaya dan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri selaku pihak termohon telah memiliki barang bukti untuk menahan dan menyita barang pribadi milik korban atau M Suci Khadavi.

Disebutkan, Hakim berpendapat bahwa Bareskrim telah mendapat izin dari Ketua PN Jakarta Selatan untuk menyita sejumlah barang tersebut yang isinya antara lain, seragam Laskar Khusus FPI, 1 unit HP Merk Oppo F11, Simcard nomor 081287635543, SIM A atas nama M Suci Khadavi Putra dan SIM C atas nama M Suci Khadavi Putra. (Chan/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar