Jakarta, Indonesia | Wednesday, 21-04-2021

NEWS UPDATE

Polri Tetapkan Enam Polisi Jadi Tersangka Penganiaya Herman

Chan | Rabu,10 Feb 2021 - 22:46:15 WIB

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono/foto ist SSV Div Humas Polri

Jakarta, CityPost – Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyampaikan saat ini pihaknya sudah menetapkan enam orang anggota polisi sebagai tersangka atas penganiayaan Herman di Polresta Balikpapan, Kalimantan Timur. Semua sudah dicopot dari jabatan awalnya dan dimutasi kebagian Pelayanan Markas (Yanma-red).

Sayangnya, Argo tidak merinci dengan detail enam orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu. Dia hanya menjelaskan kasus Herman saat itu sedang diselidiki dan dipimpin oleh Iptu RH.

“Ada 6, jadi tersangka ini kami kenakan pidana dan kode etik. Anggota kepolisian yang melakukan penganiayaan mengakibatkan meninggal tersangka curat ini kami kenakan pidana dan kode etik,” ucap Argo.

Argo juga menjelaskan kasusnya masih terus didalami oleh pihak Polda Kaltim. Dia menjamin proses pengusutan akan diawasi langsung oleh Mabes Polri melalui Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam).

Diketahui sebelumnya, Herman (39) ditangkap dirumahnya pada 2 Desember 2020 dengan tuduhan mencuri ponsel. Dia dijemput oleh polisi berpakaian preman dan dibawa tanpa memakai pakaian ke Mapolresta Balikpapan untuk menjalani pemeriksaan.

Usai ditangkap pihak keluarga tidak bisa menemui Herman dan pada keesokan harinya, keluarga mendapatkan kabar Herman sudah meninggal dunia tanpa mengetahui apa penyebab kematiannya. (Chan/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar