Jakarta, Indonesia | Wednesday, 21-04-2021

NEWS UPDATE

Gubernur DKI Jakarta Terbitkan Aturan PPKM Mikro

Hen | Selasa,09 Feb 2021 - 23:34:18 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/ foto Ryan citypost

Jakarta, CityPost – Kepala Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerbitkan sebuah aturan baru terkait kebijakan kegiatan diera Pandemi Covid19. Pola yang diterapkan saat ini diistilahkan dengan nama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di Ibukota.

Aturan itu diterbitkan melalui Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 107 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro yang berlaku selama 14 hari sejak 8 – 22 Februari 2021.

Disebutkan, PPKM Mikro itu sendiri merupakan inisiasi dari pihak Kementerian Dalam Negeri untuk melibatkan peran masyarakat luas sampai ke level kepala desa, RT dan RW.

Untuk aturan pada PPKM Mikro ini, para karyawan dan kantor tetap menerapkan sistem Work From Home (WFH) 50 persen dan sisanya bekerja dikantor. Sedangkan sektor yang diperbolehkan beraktivitas 100 persen adalah sektor, energi, komunikasi, keuangan, utilitas publik, perhotelan dan objek vital nasional. Selain itu ada pasar rakyat, mini market, pusat perbelanjaan dan warung kelontong yang juga diperbolehkan beraktivitas.

Sementara itu, untuk sektor pendidikan. Gubernur DKI Jakarta menekankan proses belajar mengajar dengan cara daring. Untuk restoran dan warung makan harus menetapkan aturan kapasitas 50 persen tempat pengunjung dan dine-in sampai pukul 21.00 WIB.

“Layanan makanan melalui pesan antar/dibawa pulang tetap diizinkan sesuai dengan jam operasional restoran,” tulis Kepgub nomor 107/21.

Untuk pusat perbelanjaan Pemprov DKI Jakarta memperbolehkan dibuka hingga pukul 21.00 WIB dan Rumah Ibadah juga boleh dibuka dengan kapasitas 50 persen. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar