Jakarta, Indonesia | Saturday, 18-09-2021

NEWS UPDATE

ICCN Dukung Gelaran Hyundai Start-up Challenge 2021

agus | Selasa,18 Mei 2021 - 15:56:58 WIB

foto by Agus citypost

Jakarta - Tahun ini, Indonesia Creative Cities Network (ICCN) kembali mendukung Hyundai Motor Group dalam menggelar ajang Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021. Ini merupakan penyelenggaraan kedua setelah sukses diselenggarakan pada 2020 lalu. Tahun lalu, gelaran ini menghasilkan 4 perusahaan sebagai pemenang.

"Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 adalah program akselerasi dan kompetisi yang bertujuan untuk menemukan dan mengembangkan wirausahawan sosial muda yang memiliki ide inovatif dan solusi kreatif atas masalah-masalah pendidikan (education), pekerjaan (employment) dan lingkungan (environment)," papar Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Fiki Satari dalam rilisnya, kemarin.

Acara Road To Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 salah satunya diselenggarakan di Simpul Space ICCN yang berlokasi di Jl. Braga Bandung. "Juga dihadiri beberapa start-up dari berbagai bidang dan para pegiat ekonomi kreatif secara daring dan luring," kata Fiki yang juga Ketua Umum ICCN.

Acara yang juga menghadirkan Ben Wirawan (Co-founder & CEO torch.id ) dan Galih Gumala ( Pictafish, Winner of Hyundai Start-Up Challenge 2020) ini membahas mulai dari lanskap industri kreatif dan UKM sampai ke peluang usaha yang semua bisa miliki untuk menumbuhkan usaha. "Bahkan, di masa pandemi saat ini. Selama acara berlangsung disaksikan hampir 1.750 orang secara daring," ujar Fiki.

Tak hanya itu, Hyundai Motor Group juga menggandeng Impact Alliance, Crevisse, Instellar, dan Indonesia Creative City Network untuk menyelenggarakan Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021.

"Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 sendiri adalah bentuk komitmen Hyundai Motor Group bagi perkembangan usaha sosial di Indonesia," ucap Fiki.

Mengusung slogan “The Better, The Bigger Impact”, Hyundai Motor Group mendorong peningkatan kemampuan dan pengetahuan wirausahawan sosial muda untuk memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia melalui bisnis yang mereka jalankan.

Di ajang ini, Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 akan memilih 15 tim sebagai finalis, dimana masing-masing tim akan mendapatkan hibah sebesar $6.500 per tim untuk mengembangkan usaha selama program berlangsung.

"Semua tim juga akan mendapatkan kelas bisnis interaktif serta mentor profesional selama fase akselerasi," ungkap Fiki.

Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 akan ditutup dengan Demoday dan Awarding Ceremony pada Bulan Oktober 2021. "3 tim akan dipilih sebagai pemenang dan berhak mendapatkan total hadiah sebesar $45.500, serta kesempatan untuk melakukan pitching bisnis di Korea Selatan," jelas Fiki.

Pendaftaran Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 akan ditutup pada 21 Mei 2021 dan informasi lengkap serta pendaftaran daring bisa diakses melalui laman resmi hscindonesia.id.

Sementara info lengkap tentang Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 bisa didapatkan melalui akun media sosial Instagram @ICCNmedia dan @instellarID dengan tagar #HyundaiStartupChallenge admin@hscindonesia.id.


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar