Jakarta, Indonesia | Saturday, 18-09-2021

NEWS UPDATE

HIdupkan Peran AS, Biden Hadiri KTT NATO Di Brussel

Andre | Senin,14 Jun 2021 - 00:19:57 WIB

Presiden AS Joe Biden saat menghadiri KTT NATO di Brussels/foto ist SSV Youtube AFP News Agency

CityPost – Presiden Amerika Serikat Joe Biden tengah menghadiri pertemuan tingkat tinggi KTT NATO yang digelar selama dua hari di Brussels dan disambut hangat oleh Perdana Menteri Belgia Alexander De Croo. Kehadirannya merupakan lawatan asing pertama sejak dia dilantik dan menjabat sebagai presiden.

Sebelum menghadiri pertemuan para pemimpin Aliansi Militer Pakta Pertahanan Atlantik Utara (North Atlantic Treaty Organization/NATO) dan Uni Eropa, Biden terlebih dahulu menghadiri KTT G7.

Sejumlah analis menilai, kehadiran Biden dan pertemuan KTT NATO kali ini akan menghidupkan peran AS sebagai pemimpin NATO setelah sebelumnya sempat tertunda diera kepemimpinan Trump.

Disebutkan, Biden menghadiri pertemuan dengan menggunakan limosin anti peluru yang bernama The Beast yang langsung bergerak menuju Kedutaan AS di Brussels dan menjadi tempatnya menetap selama dinegara itu.

Usai pertemuan dilakukan, pada Senin (14/6) siang ini para pemimpin NATO akan menyampaikan pernyataan gabungan dan mereka berharap bisa menyampaikan pesan tegas kepada Presiden Rusia Vladimir Putin sebelum melakukan pertemuan dengan Biden yang rencananya digelar di Jenewa pada Rabu (16/6) mendatang. (And/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar