Jakarta, Indonesia | Saturday, 23-10-2021

NEWS UPDATE

Tegas KSAL Bakal Pecat Anggota AL Pengidap LGBT

Chandra | Rabu,23 Jun 2021 - 19:20:05 WIB

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono (foto diambil saat masih berpangkat Laksamana Muda)/foto Ryan Citypost

Jakarta, CityPost – Prajurit TNI Angkatan Laut saat ini tengah memberlakukan peraturan tegas terkait para anggota yang terlibat dan mengidap penyakit LGBT. Bahkan mereka yang terbukti nantinya akan langsung dipecat dari kesatuan.

Penegasan itu disampaikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dihadapan taruna dan taruni di Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke 66 di Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur pada Selasa (22/6) lalu.

“Hal itu tidak sesuai ideology negara, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Trisila TNI Angkatan Laut dan Hree Dharma Shanty, ancamannya adalah pemecatan dari kedinasan,” tegas Yudo.

Yudo menilai saat ini telah terjadi degradasi moral secara nyata dikalangan generasi muda usai adanya pengaruh  global dan gerakan kaum LGBT dan hal itu sangat bertentangan dengan nilai-nilai luhur agama serta ideologi negara.

“Hal ini merupakan ancaman moral yang belakangan harus dihadapi. Selain itu, masuknya paham radikalisme dan ekstrimisme ke kalangan masyarakat cukup mengkhawatirkan terlebih dilingkungan TNI yang merupakan alat negara,” ujarnya.

Yudo menyerukan kepada semua prajurit untuk bersatu dan saling bahu membahu agar tidak saling menjatuhkan satu dengan yang lainnya hanya karena jabatan.

“Kalian 101 personel harus bersama-sama terus saling bahu-membahu dan jangan hanya karena jabatan kalian saling menjatuhkan satu sama yang lain. Sulit mencapai sukses tanpa saling membantu. Kalian harus kuat dari sekarang, tantangan jaman kalian jauh lebih berat daripada zaman saya, maka dari itu kalian harus bersama-sama bahu-membahu dan saling membantu,” seru KSAL. (Chan/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar