Jakarta, Indonesia | Monday, 15-08-2022

NEWS UPDATE

Tim SAR Diterjunkan Evakuasi Warga Terdampak Banjir Lombok

Chandra | Senin,06 Des 2021 - 22:53:37 WIB

Video Banjir di Lombok kiriman warga pada Senin (6/12)/foto ist SSV VT Panca66

Lombok, CityPost - Banjir bandang yang melanda kawasan Lombok Barat tengah menjadi perhatian instansi berwenang karena dinilai cukup parah untuk beberapa lokasi. Mereka menerjunkan Tim SAR gabungan untuk mengevakuasi warga yang terjebak dirumahnya karena derasnya arus banjir.

Melansir informasi dari pihak SAR, dua wilayah yang parah terdampak banjir bandang adalah Kawasan Gunung Sari dan Batu Layar di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Banyak warga yang berlindungi diatas atap rumah mereka diarea perumahan BTN CItra Persada, Pndok Indah dan Perembek di Gunung Sari.

Kepala SAR Mataram Nanang Sigi mengatakan keluarga yang terjebak terdiri dari ibu-ibu, anak balita dan lansia dan harus dievakuasi dari rumah mereka.

"KIta fokus evakuasi korban yang butuh penanganan cepat," tegas Nanang pada Senin (6/12) hari ini yang turut melihat langsung proses evakuasi.

Nanang menjelaskan saat ini puluhan personel gabungan sudah diterjunkan seperti TNI, Polri, BPBD, Barasiaga, relawan dan masyarakat yang ikut melakukan proses penyelamatan.

Diinformasikan sebelumnya, peristiwa banjir bandang yang terjadi di Desa Batulayar Barat, Kabupaten Lombok Barat, NTB menyebabkan empat orang meninggal karena terseret arus deras dan tertimbun tanah longsor pada Senin (6/12) pagi tadi.

Menurut keterangan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Batulayar, Serda Parhan Taufik disebutkan empat orang yang meninggal dunia adalah Papuq Temah (80), Sumiati (50), Sumiahana (35) dan bayinya Ladenia (6). Sedangkan korban luka adalah Selemah yang mengalami patah kaki.

BNPB pada sore ini melaporkan ada 404 Kepala Keluarga yang terdampak banjir di Lombok Barat khususnya diwilayah Desa Ranjok, Kecamatan Gunung Sari dengan ketinggian air mencapai 50-100 cm. (Chand)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar