Jakarta, Indonesia | Monday, 15-08-2022

NEWS UPDATE

Puluhan Ribu Warga Sikka Pilih Mengungsi Usai Gempa Terjadi

Chandra | Selasa,14 Des 2021 - 21:03:08 WIB

Gempa Bumi 7,5 SR di NTT picu kerusakan rumah warga/foto ist

NTB, CityPost - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sikka Muhammad Daeng Bakir menyampaikan saat ini sebanyak puluhan ribu warga memilih untuk mengungsi usai gempa berkekuatan 7,5 Skala Richter atau magnetudo mengguncang wilayah tersebut.

Ada sebanyak 60 desa yang terdampak dan membuat penduduk didalamnya berhamburan dan mencari tempat perlindungan yang lebih aman. Mereka semua pilih mengungusi, khususnya ketika pihak BMKG mengumumkan adanya peringatan dini tentang potensi terjadinya tsunami.

"Semua petugas sedang fokus ke 60 desa yang berada diwilayah pesisir. Warga telah berada dititik aman sampai ada pemberitaan lebih lanjut," ungkap Bakir.

Sementara itu, pasca dua jam terjadinya gempa. Ketua BMKG Dwikorita kembali mengumumkan pencabutan peringatan dini tsunami yang dinilai tidak terjadi pasalnya sudah melewati batas waktu yang ditentukan.

"Kejadian tadi 11.30 WITA dan sekarang sudah 2 jam dari kejadian pukul 13.24 WITA dan tidak terdeteksi adanya kenaikan muka air laut lagi. Maka peringatan dini tsunami telah berakhir," ujarnya.

Kendati demikian, Dwikorita meminta warga tetap waspada dan tenang dalam menghadapi situasi bencana itu pasalnya masih ada gempa susulan yang terjadi. (Chand)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar