Jakarta, Indonesia | Saturday, 02-07-2022

NEWS UPDATE

Berjuang Untuk HAM Musisi Pilih Bergabung Dengan Kontras

Chandra | Kamis,17 Mar 2022 - 22:46:04 WIB

Vokalis Band Efek Rumah Kaca, Cholil Mahmud/foto ist SSV Youtube technologic

Jakarta, CityPost – Seorang Vokalis Band Efek Rumah Kaca, Cholil Mahmud yang selama ini melantunkan tembang-tembang bertema kritik sosial dan terus menyoroti isu-isu pelanggaran Hak Asasi Manusia di Indonesia kini memilih bergabung dengan Komisi Untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (KontraS).

Cholil saat ini menjadi bagian dari pengurus dan menjabat sebagai Bendahara di Kontras untuk periode 2020-2023 mendatang.

Informasi bergabungnya Cholil kedalam Kontras juga dibenarkan oleh Wakil Koordinator II Kontras Ribanlee Anandar saat dikonfirmasi awak media pada Rabu (16/3).] lalu.

Diketahui sebelumnya, Cholil merupakan musisi yang selalu konsen untuk memperjuangkan keadilan bagi korban Hak Asasi Manusia. Melalui lantunan tembang apiknya, dia memasukan keresahan yang terjadi diakar rumput dan menjadikannya sebagai bagian dari setiap lirik lagu yang dinyanyikannya.

Cholil juga sering tampil diacara aksi kamisan yang terus menuntut dituntaskannya kasus-kasus HAM agar keadilan sosial dan kemanusiaan bisa tercipta.

Beberapa lagu yang dibawakannya juga menyoroti kematian aktivis HAM Munir Said Thalid yang tewas diracun saat berada dipesawat terbang. (Chand)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar