Jakarta, Indonesia | Monday, 15-08-2022

NEWS UPDATE

Buruh Dan Petani Gelar Aksi Tuntut Mendag Dipecat

Chandra | Selasa,22 Mar 2022 - 18:17:05 WIB

Aksi Buruh dan Petani didepan kantor Kemendag Jakarta pada Selasa (22/3) hari ini/foto ist SSFT @QaillaAsyiqah

Jakarta, CityPost – Kasus kelangkaan minyak goreng dipasaran yang akhirnya berlimpah ruang dengan harga tinggi telah membuat masyarakat geram. Khususnya saat ditengarai adanya permainan mafia perdagangan yang tidak bisa ditangani oleh pemerintah.

Menyikapi masalah itu, Buruh dan Petani memilih menggelar aksi demonstrasi dijalan untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait minyak goreng. Mereka menuntut harga mintak goreng diturunkan dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dipecat dari jabatannya.

Dari pantauan citypost, aksi buruh dan petani digelar didepan kantor Kementerian Perdagangan di Jakarta pada Selasa (22/3) hari ini.

Mengantisipasi aksi demonstrasi, pihak kepolisian lantas melakukan rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas disekitar wilayah Gedung Kemendag.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta menjelaskan bahwa jumlah massa buruh dan petani yang turun kejalan sebanyak 200 orang. Sayangnya dia tidak memberikan penjelasan berapa jumlah personil kepolisian yang diturunkan untuk mengamankan jalannya aksi.

Diketahui saat ini harga minyak goreng setelah hilang dari pasaran berkisar diharga Rp. 23.900 perliter. Harga inilah yang dituntut para pengunjuk rasa karena memberatkan kalangan bawah baik buruh, petai, nelayan, pedagang, kali lima dan kelompok lainnya. (Chand)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar