Jakarta, Indonesia | Monday, 15-08-2022

NEWS UPDATE

Presiden Buruh Desak Pemerintah Stabilkan Harga Migor

Chandra | Selasa,22 Mar 2022 - 18:34:27 WIB

Presiden Partai Buruh Said Iqbal/foto ist SSV Youtube VDVC Talk

Jakarta, CityPost – Presiden Partai Buruh Said Iqbal saat ini mendesak pemerintah untuk segera menstabilkan harga Minyak Goreng (Migor), menurunkan harga sembako dan mengganti Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi usai gagal kendalikan Migor hingga memicu kelangkaan.

“Harga minyak goreng Rp. 23.900 per liter sangat memberatkan buruh, petani, nelayan, pedagang, kaki lima, miskin desa, miskin kota, pengangguran. Bahkan tidak hanya mahal, tetapi juga langka dan rakyat harus mengantri seperti pengemis,” tegas Iqbal.

Iqbal menegaskan bahwa sejauh ini Indonesia masih menjadi produsen minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) terbesar didunia dengan volume produksi 40 juta ton lebih pertahun. Dasar inilah yang menurutnya membuat buruh mengutuk Mendag dan Menko Perekonomian yang tidak bisa kendalikan harga didalam negeri.

Menurut Iqbal, elemen yang saat ini ikut aksi berasal dari berbagai organisasi yang terdiri dari serikat buruh dan serikat petani di Jabodetabek dengan masa aksi berjumlah 300 orang.

“Jika tuntutan tidak dipenuhi, Partai Buruh Bersama Serikat Buruh dan Serikat Petani akan melakukan aksi lanjutan yang lebih besar dan meluas diseluruh Indonesia,”ujarnya. (Chand)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar