Jakarta, Indonesia | Monday, 15-08-2022

NEWS UPDATE

Aksi Bakar Ban Warnai Demo Mahasiswa Jambi

Chandra | Selasa,22 Mar 2022 - 19:07:19 WIB

Aksi bakar ban mahasiswa Jambi pada Selasa (22/3) hari ini/foto ist Screen Shoot layar laman Jambiekspres.co.id

Jambi, CityPost – Unjuk Rasa yang digelar oleh Aliansi Mahasiswa Jambi (AMJ) di simpang Bank Indonesia, Telanaipura, Kota Jambi sempat diwarnai dengan aksi bakar ban dan penutupan jalan hingga para pengendara harus berbelok arah.

Mahasiswa melayangkan empat tuntutan terhadap pemerintah yang dinilai selama ini menjadi permasalahan warga Jambi dan tidak pernah terselesaikan.

Orator aksi menegaskan masalah yang dihadapi warga saat ini adalah kasus PETI, harga minyak goreng, pembangunan, pengentasan kemiskinan dan aktualisasi penanganan Kesehatan.

“Kita dihadapkan permasalahan di Provinsi Jambi dari Peti sampai mahalnya minyak goreng,”uajr orator dilokasi aksi pada Selasa (22/3) hari ini seperti yang dilansir melalui rri.co.id.

Diketahui aksi unjukrasa tersebut didominasi oleh mahasiswa UIN STS Jambi dan ada beberapa mahasiswa dari kampus lain yang masuk dalam AMJ. Mereka semua menuntut pemerintah untuk menjamin ketersediaan minyak goreng, menstabilkan harga minyak goreng, memeratakan pembangunan dan pengentasan kemiskinan diwilayah terisolir, menolak penambangan tanpa izin (PETI).

Tuntutan lainnya adalah pemerintah diminta mengimplementasikan program Jambi Mantap 2021-2024 serta mengaktualisasi penanganan Kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. (Chand)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar