Jakarta, Indonesia | Monday, 15-08-2022

NEWS UPDATE

Ribuan Personel Polisi Diterjunkan Amankan Aksi Mahasiswa

Chandra | Rabu,13 Apr 2022 - 06:03:52 WIB

Aksi BEM Mahasiswa Lampung pada Rabu 13 April 2022/foto ist QaillaAsyiqah

Lampung, CityPost – Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto menyampaikan untuk mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa pihaknya menerjunkan 1.267 personil dan menegaskan untuk melakukan pengamanan dengan humanis.

Ino mengatakan, pengamanan dilapangan terdiri dari aparat gabungan dan pihaknya mempersilahkan aksi unjuk rasa yang memang sah dan ada undang-undangnya.

“Personel gabungan yang disiagakan pada pengamanan, pengawalan dan pelayanan aksi unjuk rasa ini 1.267 orang,” ujar Ino yang juga menjadi penanggungjawab pengamanan pada Rabu (13/4).

Kendati pola pengamanan yang dikedepankan sikap humanis, Ino tidak menepis jika dalam aksi kerap terjadi gesekan oleh karenanya dia mengingatkan anggotanya untuk tidak terpancing emosi menghadapi massa demonstrasi.

“Untuk menghadapi massa aksi kita harus tahu psikologisnya. Ketika massa berkumpul dengan jumlah banyak psikologinya akan meningkat ini harus kita ketahui, maka Ketika dihina, dicaci biarkan saja nggak usah didengarkan, yang jelas tujuan kita mengamankan adik-adik mahasiswa yang melakukan unjuk rasa,” jelasnya. (Chand)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar