Jakarta, Indonesia | Monday, 15-08-2022

NEWS UPDATE

BEM Mahasiswa Medan Gelar Aksi Tolak Jokowi 3 Periode

Chandra | Rabu,13 Apr 2022 - 06:55:40 WIB

Aksi BEM Mahasiswa Meda pada Rabu 13 April 2022/foto ist QaillaAsyiqah

Medan. CityPost – Aksi penolakan perpanjangan jabatan presiden menjadi 3 periode masih terus berlangsung diberbagai daerah. Mulai dari Sabtu (9/4) hingga Rabu (13/4) hari ini, mahasiswa Kembali menyuarakan aspirasinya dijalanan.

Kali ini BEM mahasiswa dari berbagai Universitas di Medan yang melakukan demonstrasi didepan kantor DPRD Sumatera Utara.

Bukan hanya menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden 3 periode. Mahasiswa juga meminta pemerintah segera melakukan upaya penstabilan harga bahan pokok yang tinggi saat ini.

“Kami atas nama rakyat menolak penundaan Pemilu 2024 atau massa jabatan tiga periode karena sangat jelas mengkhianati konstitusi negara,” tegas salah seorang kordinator aksi M Siddik di Kota Medan pada Rabu (13/4).

Mahasiswa juga menyinggung ironisasi kebijakan pemerintah yang menaikkan pertamak dan menurunkan harga pertalite namun kosong di SPBU.

“Apalagi ini bulan suci Ramadhan harga-harga mahal. Terutama harga minyak goreng ini mahal. Selain itu harga BBM yang juga dinaikkan dan pertalite diturunkan namun kini sering kosong di SPBU,” tegas Siddik.

Diketahui, aksi tersebut dikawal ketat oleh kepolisian yang kini mengedepankan jargon penanganan masa dengan humanis. (Chand)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar